Selasa, 05 Juni 2012

Produktivitas Award Paramakarya

 PEMBERIAN PENGHARGAAN PRODUKTIVITAS
PARAMAKARYA DAN SIDHAKARYA




  1. Penghargaan Produktivitas Paramakarya,  diberikan oleh Pemerintah sebagai penghargaan tertinggi kepada perusahaan yang telah berhasil menunjukkan kinerja terbaiknya selama beberapa tahun terakhir.
  2. Penghargaan Produktivitas Paramakarya  pertama kali diserahkan oleh Presiden RI Soeharto Pada tanggal 12 Januari 1995 kepada 11 perusahaan Kecil dan Menengah.
  3. Penyerahan Penghargaan tersebut didahului oleh  pemilihan “Logo” dan nama Penghargaan “Paramakarya” yang berarti Karya yang Istimewa, dan untuk tingkat Propinsi diberi nama Sidhakarya artinya Karya yang berhasil.
  4. Bulan Nopember 1995 Sidhakarya diserahkan untuk pertama kali, sebagai Penghargaan Produktivitas bagi usaha kecil dan menengah tingkat Propinsi
  5. Tahun 1996 Penghargaan Paramakarya diberikan kepada Perusahaan Kecil dan Menengah yang bergerak dibidang Industri Manufaktur dan Agrobisnis.
  6. Tahun 1998 s/d 2004 Penghargaan Paramakarya dan Siddhakarya ditangguhkan pelaksanaannya karena Indonesia dilanda krisis ekonomi yang berkepanjangan.
  7. Tanggal 8 Desember  2005 Presiden RI, DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan Penghargaan Paramakarya kepada 3 perusahaan Kecil dan 3 perusahaan Menengah.
  8. Dalam pidato Penghargaannya Presiden mengutarakan bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang produktif ”
  9. Pemberian Penghargaan Produktivitas Siddhakarya Tahun 2006 di Provinsi diserahkan oleh Gubernur.
  10. Penerima Penghargaan Paramakarya ditetapkan setelah dilakukan penilaian oleh auditor tingkat daerah, diverifikasi dan dinominasikan sebagai calon penerima Penghargaan oleh auditor pusat dan ditetapkan sebagai Penerima Penghargaan Paramakarya oleh Tim Juri Pusat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar